Jumat, 22 Februari 2013

Consumer Behavior Class IKK 231

Lecturer Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, Msc
Dr.Lilik
Ir. Retnaningsih, MS
Ir. Megawati, MS


Perilaku konsumen dinilai dari motivasi, dimana yang dilihat oleh seseorang dalam memilih sebuah produk adalah manfaat psikologisnya dibandingkan dengan manfaat fungsional nya. 

sebuah perilaku yang berbeda yang ditunjukkan oleh seseorang dalam merespon sebuah kejadian disebut dengan kepribadian. kepribadian ini mempengaruhi pola konsumsi seseorang. 

terdapat beberapa teori kepribadian oleh Freud, salah satunya adalah teori lama dari Freud yang terdiri dari 3 aspek, yaitu:
  1. Id -> aspek biologis yang telah ada sejak lahir, yang mendorong kebutuhan fisiologis manusia.
  2. Superego -> aspek psikologis, pada diri manusia yang menggambarkan sifat manusia untuk tunduk dan patuh terhadap aturan.
  3. Ego -> pencegah antara Id dan Superego, bertujuan untuk memenuhi unsur fisiologis tetapi juga tetap sesuai dengan kaidah yang berlaku. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dress up games