Senin, 05 Januari 2015

Hari ke-5 Employee BreakTime! - Hong Kong Trip (7 hari 6 malam)

Hari ke-lima di Hong Kong 19 Oktober 2014.

Pada hari ke-lima ini kami berencana untuk mengunjungi salah satu lokasi favorit wisatawan lokal dan asing ketika berada di Hong Kong yaitu Disneyland Hong Kong!

Walau kami menyukai film-film produksi disney beserta tokoh-tokoh nya, namun menurut pendapat teman-teman kami yang pernah ke Hong Kong, Disneyland hanya menyediakan wahana-wahana yang ditujukan untuk anak-anak kecil. Sehingga, kami memutuskan untuk tidak masuk ke Disneyland. Selain karena pendapat dari teman kami tersebut, harga tiket nya pun lumayan kurang mendukung kantong. hihihi

Tetapi karena rasa penasaran kami, tak ada salahnya untuk sekadar melihat gerbang masuknya saja, apalagi bisa menaiki kereta yang kental dengan tokoh utama disney yaitu Mickey Mouse!

Okay let's start the trip!
Untuk menuju ke semua destinasi di Hong Kong, kami selalu mengandalkan transportasi umum yang cepat, aman, dan nyaman, yaitu MTR. Nah, untuk menuju Disneyland Hong Kong pun, kami menggunakan MTR. Selain karena tiga faktor tadi, terdapat pula stasiun akhir yang memang bertujuan ke Disneyland Hong Kong. Jadi sebagai turis kami benar-benar dipermudah dengan transportasi ini.
  1. Naik MTR berhenti di Sunny Bay Station dengan:
    mengambil jalur MTR dengan tujuan akhir Tung Chung yang terdapat pada jalur Tung Chung Line.
  2. Kemudian lanjut dengan menaiki kereta satu-satunya yang menuju ke Disneyland Hong Kong, yaitu kereta Mickey Mouse!
  3. Supercute train!! Mickey mouse train!

Pegangan berbentuk kepala Mickey      Jendela berbentuk kepala Mickey! How cute!

4. Sampailah kami di Disneyland Hong Kong!

Gerbang utama Disneyland Hong Kong      Air mancur mickey mouse. How cute!

Pemandangan di setelah gerbang tiket

Serasa berada di dunia dongeng! Theme song yang diputar pun khas dari setiap soundtrack di film-film disney. Benar-benar Disney Land!
Setelah mengunjungi dunia dongeng, kami melanjutkan perjalanan kami menuju dunia nyata. hihihi.
Kami pergi menuju Ngong Ping 360. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah di atas pegunungan. Selain itu terdapat tempat wisata dan tempat beribadah yang berada di atasnya.

Untuk menuju ke sana, kami menggunakan MTR dari Sunny Bay Station yang kebetulan satu jalur dengan tujuan kami yaitu Tung Chung Station (stasiun akhir dari Tung Chung Line).

Karena sebelumnya kami sudah membeli tiket Ngong Ping 360, kami mendapat keistimewaan yaitu kami dapat langsung menukarkan tiket kami ke loket yang tersedia. Tentunya kami tidak perlu mengantre. hihihi

Keistimewaan dari tiket yang kami beli tidak berhenti sampai di situ. Kami tidak perlu mengantre untuk menaiki cable car, karena tiket yang kami beli adalah Crystal Cabin Cable Car. Dimana cable car jenis ini termasuk ke dalam kategori spesial, sehingga kami dapat langsung menaikinya.

Gelang penanda penumpang Crystal Cabin :D     Tiket masuk beserta map lokasi wisata Ngong Ping 360

Mengapa disebut spesial? Selain harganya yang agak lebih mahal dibanding dengan standard cable car, crystal cabin ini terbuat oleh kaca sekelilingnya, sehingga pemandangan yang dapat dinikmati pengunjung tidak hanya dari sisi-sisi cabin, tapi juga dari bawah kaki kami!

Rupa Crystal Cabin Ngong Ping 360     Pemandangan di bawah kaki kami!

Berpose di dalam Crystal Cabin

Pemandangan yang kami lewati. Indah bukan!

Sesampainya di puncak, kami disuguhkan lokasi wisata, jajaran restoran, dan tempat-tempat ibadah untuk penganut agama budha.

Ngong ping 360

Tempat-tempat ibadah dan wisata

Waah benar-benar indah bukaaan? tidak ada rasa penyesalan bagi kami dalam mengalokasikan dana untuk tiket disneyland untuk pergi ke Ngong Ping 360. hihihi